Kegiatan Rutin, demi baiknya kantor

30 Mar 2011

BC Kediri, Rabu 30-3-3011

Cek Genset

Tiap 2 minggu, kami dari RTDT selalu melakukan cek mesin genset. Kemarin kedapatan air accu genset turun mendekati batas bawah.

Untuk mengindari kekeringan yang menyebabkan kerusakan sel accu, pak Nur segera menambah volume air. Masih sisa 2 botol @0,5liter. Langsung habis.

Waktunya beli air accu lagi.

isi air accu Genset

isi air accu Genset

Kuras tandon

Basement kantor kami berada di bawah permukaan jalan, sehingga oleh kontraktor pembangun kantor dibuatkan sistem drainase dengan bantuan pompa air untuk pembuanggannya.

Ada 1 tandon utama, dan 2 tandon penyangga untuk menampung air. 1 tandon utama di taman depan dengan pompa submersible berkekuatan besar, dan 2 tandon penyangga di basement dengan kapasitas lebih kecil.

Kami dari RTDT perlu untuk selalu mengecek (seminggu sekali) aktifitas tandon utama ini, karena ternyata banyak lumpur dan pasir yang sering menyumbat pompa. Jika tersumbat, air dari tandon penyangga akan menumpuk dan aliran air terganggu. Nah, kalo banjir, maka basement akan tergenang. Tentu kami tidak boleh membiarkan itu terjadi..

Cek tandon utama

Cek tandon utama

Cek UPS

UPS memegang peranan vital di kantor kami. Tak terbayangkan jika listrik PLN dan Genset mati saat 63 PC tengah bekerja…

Ada 2 UPS dengan daya 75kVa siap mensuplay daya, sehingga dalam keadaan darurat masih tersedia waktu +- 30 menit untuk backup data dan shutdown secara normal.

Alhamdulillah, dengan perawatan rutin, UPS yang telah berumur lebih dari 3 tahun ini masih bekerja dengan baik.

Teknisi PT Limawira mengecek UPS

Teknisi PT Limawira mengecek UPS

Cek Switch

Untuk menghubungkan 63 unit PC di kantor kami, tersedia 4 Switch CISCO, 7 switch Allied Telesys, dan 4 switch D-Link.

Perawatan rutin dan menjaga kebersihan switch dari debu akan menghindarkan switch dari bahaya listrisk statis yang dapat menyebakan gangguan.

Teknisi PT. Limawira cek swicth-hub

Teknisi PT. Limawira cek switch-hub


TAGS cukai RTDT accu genset BC Kediri


-

Author

Follow Me